BERITA ONLINE

Sabtu, 28 Mei 2011

Mahfud: Kepala Lembaga Negara Samakan Visi Pancasila

Mahfud Laporkan Penerimaan Dana Nazaruddin ke KPK Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, pada Selasa (24/5) akan dilakukan pertemuan antarkepala lembaga negara di MK untuk menyamakan visi implementasi Pancasila dalam kehidupan bernegara.

"Besok para ketua lembaga negara itu akan bertemu di MK dengan target yaitu penyamaan visi Pancasila. Pancasila itu mau diapakan dalam implementasinya baik dalam politik dan bernegara," kata Mahfud, di Jakarta, Senin (23/5) .

Mahfud menegaskan bahwa selama ini Pancasila tidak pernah lagi dihayati secara sungguh-sungguh dalam kehidupan bernegara sehingga negara morat-marit dan korupsi terjadi di mana-mana.

Menurut dia, negara harus diselamatkan, dan salah satu caranya adalah menyelamatkan ideologi negara yang merupakan tugas bersama.

"Kalau membela pemerintahan bisa ramai dan tidak kompak karena beda politik, tetapi kalau membela ideologi negara itu milik kita bersama. Nah itu itu yang akan kami bicarakan," katanya.

Pertemuan antarlembaga negara yang akan diselenggarakan di MK pada Selasa (24/5) besok akan dihadiri oleh Presiden serta Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua BPK, Ketua MK, Ketua MA dan Ketua KY.

Mahfud mengatakan dalam pertemuan tersebut setiap ketua lembaga negara akan menyampaikan makalah secara bergantian.

"Secara teknis semua kepala lembaga negara itu akan menyampaikan paper yang masing-masing 15 menit, lalu Presiden akan diberikan waktu lebih banyak karena beliau nanti akan merangkum semua gagasan itu di dalam pendapatnya sendiri yang akan didiskusikan bersama," kata Mahfud

sumber: berbagai masmedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar